Wednesday, July 24, 2013

Manfaat bawang putih untuk jerawat



Kulit merupakan aset berharga yang harus dijaga kesehatan dan kecantikan. Salah satu yang banyak ditakuti adalah keluhan jerawat.  Apa sebenarnya yang paling menakutkan dari jerawat? Jawabannya bervariatif, yang pasti jerawat membuat wajah Anda tampak tak sehat dan juga bekasnya bisa mengurangi kecantikan yang bisa saja berimbas pada rasa percaya diri seseorang. Karena itu, jangan sepelekan jerawat di wajah Anda. Segeralah mencari solusi untuk mengatasinya. Salah satu alternatif alamiah yang bisa Anda coba adalah bawang putih. Bumbu dapur yang bersaudara dengan bawang merah ini memang dikenal mengandung senyawa yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Manfaat bawang putih untuk jerawat telah dibuktikan banyak orang. Tertarik mencoba?

Gunakan Secara Rutin



 

Manfaat bawang putih untuk jerawat antara lain:
·         Membantu mengatsi peradangan pada jaringan kulit yang diakibatkan oleh jerawat. Jadi, saat jerawat Anda sedang memerah, haluskanlah bawang putih dan balurkan pada kulit yang berjerawat.
·         Membantu melawan bakteri yang ada pada jerawat.
·         Dengan mengoleskan bawang putih pada jerawat, selain membantu mengatasi peradangan juga akan membuat jerawat tidak meninggalkan bekas yang terlalu parah pada kulit sehingga cepat pudar dan kulit akan terlihat normal lebih cepat.


Jadi jika Anda mendapati jerawat di wajah Anda, gunakanlah bawang putih. Caranya mudah saja, cukup lumatkan dan balurkan pada wilayah kulit yang berjerawat. Tunggu beberapa saat dan bilas dengan air bersih.

Tahukah Anda bahwa khasiat bawangputih sangat baik bagi kesehatan dan sudah terkenal sejak lama? Pada zaman dahulu bawang putih sering digunakan oleh tentara yang sedang berada di medan perang untuk menjaga kesehatan mereka. Saat ini bawang putih banyak diolah menjadi berbagai makanan yang lezat dan menyehatkan, namun untuk mendapatkan khasiat secara maksimal, lebih baik mengkonsumsi bawang putih secara mentah-mentah.

Tahukah Anda bahwa khasiat bawang putih dapat menurunkan kolesterol? The Journal of Royal College of Physicians menjelaskan bahwa dengan mengkonsumsi suplemen bawang putih selama 4 minggu berturut-turut terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol sebesar 12 persen. Ditambah lagi bawang putih mampu menaikkan kolesterol HDL (kolesterol baik) hingga 4 sampai 15 persen.

No comments:

Post a Comment